Pendidikan & Kesehatan

Dinilai Berkontribusi Dibidang Maritim, Bambang Haryo Diganjar Honorary Mention

Surabaya (beritajatim.com) – Alumni Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menganugerahkan penghargaan kepada sembilan orang alumnus yang diangkap aktif dalam memberikan kontribusi di bidang maritim dalam acara Alumni FTK Awards tahun 2020 yang dibalut dalam suasana cangkurukan.

Salah satu penerima award adalah Ir. Bambang Haryo Soekartono (BHS). Anggota DPR RI periode 2014-2019 ini diberi penghargaan Honorary Mention karena dinilai panitia alumni FTK Award ITS  atas peran aktif dan kontribusinya terhadap perkembangan inovasi teknologi, serta sosial masyarakat. BHS dianggap aktif dalam memberi kontribusi di bidang maritim melalui pengembangan Holding PT Dharma Lautan Utama Group baik sebagai pemilik maupun profesional.

Bambang Haryo Soekartono

Bambang juga dianggap aktif dalam memberikan kontribusi melalui DPR RI seperti memberi sumbangsih ide kepada masyarakat Indonesia dan kegiatan sosial dalam lingkup Nasional. Pemberian penghargaan ini digelar di Gedung “SEA” Departemen Teknik Transportasi Laut – FTK ITS, pada Jum’at malam (13/3/2020).

Panitia melalui wakil alumni FTK ITS Anita Puji Utami, ST mengatakan, untuk pertama kalinya Alumni Award dimana terdapat beberapa kriteria. Award ini dibuat, bukan sebagai kompetisi atau lomba. Hal ini juga tidak untuk menjudge seseorang lebih baik atau lebih tidak baik. Melainkan award ini sebagai bentuk untuk apresiasi dan sebagai ucapan terima kasih atas kiprah atau kontribusi yang bersangkutan bagi Indonesia dan/atau FTK. Award juga dibuat bertujuan untuk merangkul dan menghargai kalangan alumni muda.

“Untuk penjurian Award ini, tim juri yang dipimpin Prof. Eko Budi Djatmiko, dengan beberapa anggota yang ditetapkan bersama fakultas dan alumni. Mimpi alumni untuk bisa memberi penghargaan, karena siapa lagi yang akan menghargai kalau bukan dari kita sendiri,” kata Anita.

Wanita tangguh yang juga pengurus DPP IPERINDO ini berharap semoga award ini menjadikan spirit bagi adik mahasiswa maupun alumni lain utk lebih memberikan kontribusi dan peran yang lebih maksimal lagi khususnya dibidang kemaritiman, sosial, kealumnian maupun lainnya. “Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para sponsors, donasi baik perusahaan maupun pribadi sehingga acara ini bisa terlaksana serta mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan atas penyelenggaraan acara ini,” imbuh Anita yang juga Dirut Adiluhung Saranasegara Indonesia itu.

Sedang penghargaan tersebut, Alumni FTK Awards membagi dalam 9 kategori yang diberikan kepada: Outstanding Achievement diberikan kepada Prof. Ir. Soegiono sebagai alumni yang memiliki pencapaian luar biasa serta berdampak luas terhadap sektor kelautan.

Profesional Excelelence diberikan kepada Ir. Hery Tjahjana sebagai  alumni yang berprofesi sesuai dengan bidang keahliannya, memiliki prestasi yang membanggakan serta berpegang teguh pada nilai moral dan keilmuannya.

Sementara kategori Enterpreneurial Spirit diberikan kepada Ir. F. danar Dono sebagai alumni yang berkecimpung dibidang bisnis dan turut berkontribusi dibidang tersebut;  Lifetime Achievement diberikan kepada Ir. Harun Al Rasyid sebagai alumni yang telah lama bergelut dibidang keilmuannya dan turut dibidang tersebut; Soscial Excellence diberikan kepada Awang Sasongko, S.T, M.H sebagai alumni yang memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi serta berprestasi dibidang yang sesuai dengan bidang keahliannya.

Award Milenial Exceellence diberikan kepada Iksan Ade Kurniawan, S.T sebagai alumni muda yang memiliki prestasi gemilang pada profesi yang digeluti serta sesuai dengan bidang keahliannya; Founder Excellence diberikan kepada Ir Tri Achmadi, Ph.D sebagai alumni yang memiliki prestasi dalam menciptakan inovasi sesuai dengan bidang keahliannya dan bermanfaat bagi perkembangan sektor maritim.

Lecturer Excellence diberikan kepada Dr. Yeyes Mulyadi, S.T, M.Sc sebagai alumni yang berprofesi sebagai tenaga pendidik dan memiliki prestasi yang membanggakan dibidangnya; Honorary Mention diberikan kepada Ir. Bambang Haryo Soekartono sebagai alumni yang berkontribusi terhadap perkembangan inovasi teknologi, serta sosial masyarakat. [rea]





Apa Reaksi Anda?

Komentar