Pendidikan & Kesehatan

Dindik Ponorogo Target 50 Guru Tiap Kecamatan Sudah Divaksin

Kepala Dindik Ponorogo. (Foto/dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Vaksinasi terhadap tenaga pendidik terus dilakukan oleh Pemkab Ponorogo. Informasi terbaru, mulai tanggal 19 Maret 2021, ada 1.050 tenaga pendidik yang dilakukan vaksinasi. Jumlah tersebut merupakan tenaga pendidik di setiap kecamatan. Dimana di setiap kecamatan ditarget 50 orang.

“Ada 1.050 tenaga pendidik yang bakal divaksin lagi. Disetiap kecamatan ditarget 50 orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo.

Jika tenaga pendidik sebelumnya melakukan vaksinasi terpusat di Gedung Sasana Praja. Kali ini, menurut Retno vaksinasi dilakukan di fasilitas kesehatan yang terdekat di setiap kecamatan.

“Di setiap kecamatan kan ada Puskesmas, ya tenaga pendidik ini vaksinasi disana,” katanya.

Sebelumnya, Pemkab Ponorogo sudah melakukan vaksinasi terhadap 1.390 tenaga pendidik dibawah naungan Dindik Ponorogo. Kebanyakan mereka yang berdomisili di kecamatan kota. Mereka yang merupakan guru mulai dari tingkat PAUD hingga SMP sudah memperoleh vaksin sinovac lengkap dosis satu dan dua.

“Sebelumnya ada 1.390 tenaga pendidik yang sudah vaksinasi tuntas hingga dosis kedua,” katanya.

Pelan tapi pasti, tenga pendidik mulai divaksin. Retno menyebut bahwa masih ada ribuan tenaga pendidik yang belum memperoleh jatah vaksin. Sebab, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal dan menyesuaikan persediaan jumlah vaksin dari Dinas Kesehatan.

“Masih banyak guru yang belum divaksin. Kami masih menunggu jadwal dan persedian vaksin untuk tenaga pendidik,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar