Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dinas Pendidikan Kekurangan Tenaga Ahli Kontruksi untuk Verifikasi Tingkat Kerusakan Gedung Sekolah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro kekurangan tenaga ahli kontruksi untuk melakukan verifikasi proposal pengajuan perbaikan maupun pembangunan baru gedung sekolah yang rusak.

Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Zainal Arifin mengatakan, sehingga pihaknya mengaku belum secara pasti memegang data sekolah yang memang kondisinya rusak dan perlu perbaikan.

“Selama ini data Diknas hanya dari dapodik, tapi belum bisa dipertanggungjawabkan karena yang mengimput pihak sekolah sendiri dan belum terverifikasi Diknas,” ujarnya, Senin (28/3/2022).

Pihaknya mengakui bahwa Diknas masih kekurangan tenaga ahli untuk melakukan verifikasi data yang diajukan oleh masing-masing dapodik tersebut. “Untuk melakukan verifikasi ini kekurangan tenaga,” lanjutnya.

Untuk itu pihaknya telah mengajukan anggaran untuk konsultan bidang kontruksi untuk melakukan verifikasi. Dia berharap dalam P-APBD nanti ada angaran untuk tenaga ahli untuk melakukan verifikasi kerusakan gedung sekolah dari pihak konsultan kontruksi.

“Sekolah melaporkan kondisi bangunan itu biasanya ada dua sisi yang berlawanan, satu sisi jika diajukan rusak mengurangi akreditasi, sementra sisi lain sebenarnya sekolah juga membutuhkan pembanguna gedung,” pungkasnya. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar