Pendidikan & Kesehatan

Dinas Pendidikan Jatim Luncurkan Kendaraan Anti Covid

Kendaraan penyemprot disinfektan khusus SMA/SMK di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menyiapkan sarana prasarana dalam rangka penanggulangan Covid-19, kali ini berupa Kendaraan Anti Covid.

Diresmikan langsung oleh Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi, Kendaraan Anti Covid ini dirancang oleh UPT PTKK. Kendaraan ini akan digunakan sebagai kendaraan penyemprot disinfekstan di kantor kantor dinas pendidikan maupun di sekolah sekolah.

“Akan digunakan di kantor pusat, kantor cabang cabang dinas termasuk di sekolah-sekolah SMA dan SMK,” ujar Wahid, Rabu (1/7/2020).

Wahyu Suryo Herminoko Ketua UPT PTKK mengatakan bahwa Proses pembuatannya hanya memerlukan waktu 2 bulan, dengan kerangka yang di design dan dibuat langsung oleh PTKK.

“Semenjak ada pandemi itu teman-teman imempunyai inovasi gagasan karena tidak ada kegiatan. Gagasan bagaimana kalau kita itu membuat mobil untuk penyemprotan desinfektan itu mobil ini kerangkanya memang bikin sendiri mesinnya kita pakai Futura yang memang sudah rusak akhirnya kita modif,” ujar pria yang akrab disapa Narko ini.

Menggunakan tangki 1500 liter, Kendaraan ini mampu menjangkau ruang kelas bahkan yang berada di lantai 2. Karena di design lebih fleksibel dan inovatif. Selain itu keunggulan lain dari kendaraan ini adalah telah menggunakan penyemprotan berupa embun sehingga tidak menimbulkan basah. [adg/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar