Pendidikan & Kesehatan

Dinas P dan K Kota Mojokerto Larang Satuan Pendidikan Halalbihalal dan Reuni

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Amin Wachid. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto melarang kegiatan Halalbihalal dan reuni di seluruh satuan pendidikan pada Hari Raya Idul Fitri 2021. Larangan tersebut berlaku mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta.

Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan, kebijakan tersebut berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor : SE.07 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri tahun 1442 Hijriyah/2021 di saat pandemi Covid-19 serta Surat Edaran Wali Kota Mojokerto Nomor : 800/3502/417.603.3/2021.

“Yakni tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian keuar Daerah dan/atau Mudik dan/atau cuti bagi Pegawai Negeri Sipil dan/atau Tenaga Non PNS dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kami telah mensosialisasikan terkait hal ini,” ungkapnya, Senin (10/5/2021).

Masih kata Amin, Dinas P dan K Kota Mojokerto mengirim Surat Edaran Nomor : 800/1090/417.501/2021 terkait Pedoman Pelaksanaan Kegiatan di Satuan Pendidikan Pada Masa Sebelum dan Sesudah Idul Fitri 1442 Hijriah. SE tersebut di kirim ke seluruh satuan pendidikan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto.

“Surat edaran sudah disampaikan pada Kepala Sekolah di seluruh satuan pendidikan tentang kepatuhan larangan mudik, Halal Bihalal, reuni dan pembelajaran tatap muka terbatas dalam situasi Pandemi Covid-19. Jadi tidak ada yang boleh melaksanakan kegiatan Halal Bihalal maupun kegiatan reuni di seluruh satuan lembaga pendidikan di Kota Mojokerto,” katanya.

Kegiatan pembelajaran akan kembali dimulai tanggal 20 Mei 2021 secara dalam jaringan (daring). Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sesuai protokol kesehatan dengan izin orang tua/wali murid akan dimulai pada Tahun Ajaran Baru 2021/2022. Amin berharap, Kepala Sekolah selaku Pegawai Negeri Sipil diharapkan dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh masyarakat di wilayah Kota Mojokerto. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar