Pendidikan & Kesehatan

Dikawal Ketat, 4.640 Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, vaksin Covid-19 tahap pertama tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten kediri. Dengan diangkut mobil boks Indofarma Global Medika, vaksin tersebut berjumlah 4.640 dosis, yang khusus diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, dengan kedatangan vaksin tersebut, untuk proses pendistribusian dan pelaksanaan vaksinnya Dinas Kesehatan hari ini (26/1/2021) akan berkoordinasi dengan tim komite penanganan Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, dokter Bambang Triono mengatakan ribuan vaksin dalam kemasan 116 box ini langsung disimpan dalam cold chain yang dimiliki gudang farmasi. Meski jumlah tersebut belum mampu mengcover seluruh nakes yang mencapai lebih dari 6 ribu orang, langkah ini diharapkan mampu mengatasi kasus Covid-19 yang terus meningkat .

“Malam tadi sekitar pukul 21.00 vaksin Covid-19 sudah tiba di Kabupaten Kediri, dan langsung disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan yang berada di Kecamatan Semen, selanjutnya langsung dilakukan pengecekan terhadap kondisinya, dan dipastikan dalam kondisi baik, untuk lounching awal, vaksin dilakukan untuk 10 orang,” ucap dokter Bambang.

Dokter Bambang menambahkan, nanti untuk pendistribusiannya, akan diambil langsung oleh masing – masing faskes, setelah pertemuan hari ini dengan tim komite penanganan Covid-19, jika hari ini selesai, maka mulai besok atau lusa distribusi sudah bisa dilakukan. Untuk diketahui rangkaian distribusi vaksin yang juga dilakukan ke lima wilayah di Jawa Timur ini, dilakukan dengan pengawalan ketat tim Detasemen Gegana Brimob Polda Jawa Timur. dan kepolisian daerah setempat. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar