Pendidikan & Kesehatan

Dikawal Kendaraan Baracuda, 3.000 Vaksin Sinovac Tiba di Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 3.000 vaksin sinovac telah tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik. Dengan dikawal kendaraan baracuda serta kendaraan rantis Brimob Polda Jatim. Vaksin sinovac yang diangkut mobil box milik Biofarma itu. Tahap pertama ada 3.000 vaksin dari total sebanyak 5.900 vaksin yang akan didistribusikan di bulan berikutnya.

Kedatangan vaksin sinovac tersebut juga dihadiri Wabup Gresik, M.Qosim, Dandim 0816 Letkol Inf Taufik Ismail, Kapolres AKBP Arief Fitrianto dan Kepala Dinas (Kadinkes) Gresik, drg Syaifuddin Ghozali.

Menurut Wabup M.Qosim, untuk prioritas yang pertama yang divaksin adalah para tenaga kesehatan (Nakes). Hal ini karena nakes yang bertugas saat ini merupakan garda terdepan dalam menangani kasus pandemi Covid-19.

“Untuk ceremonialnya, orang pertama yang divaksin adalah forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Selanjutnya, kepala dinas, tokoh agama. Baik itu dari unsur MUI, NU maupun Muhammadiyah,” ujarnya, Rabu (13/01/2021).

Sesuai mekanismenya, Kabupaten Gresik tahap awal mendapat jatah 5.900 vaksin. Sementara yang baru didistribusikan baru 3.000 vaksin. Sisanya, 2.900 vaksin akan segera dikirim pada tahap berikutnya.

Jika tidak ada kendala, lusa (15/1) unsur Forkopimda Gresik secara ceremonial akan disuntik vaksin sinovac di ruang VVIP RSUD Ibnu Sina. Setelah Forkopimda Gresik, vaksin ini juga menyasar pada kepala dinas, pengurus MUI Gresik, pengurus PCNU serta Muhammadiyah Gresik serta tokoh agama. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar