Pendidikan & Kesehatan

Dihadiri Kapolri dan Panglima TNI, Besok Sumenep Gelar Vaksinasi Serentak 1500 Orang

Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah saat rapid test antigen di pendopo (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolri dan Panglima TNI dijadwalkan melakukan pengecekan langsung pelaksanaan vaksinasi serentak terhadap 1500 orang di Sumenep pada Sabtu (12/06/2021).

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tersebut di lima titik, yakni pendopo agung, Klinik Polres, Klinik Kodim, Puskesmas Pamolokan, dan di depan kantor Dinas Kesehatan Sumenep.

“Pelaksanaan vaksinasi itu dipecah menjadi 5 titik, supaya tidak terjadi penumpukan massa. Jadi di tiap titik nanti ada 300 peserta vaksinasi. Kegiatan vaksinasi itu dimulai jam 7 pagi sampai selesai,” katanya, Jumat (11/06/2021).

Kapolri, Panglima TNI, serta Kepala BNPB dijadwalkan tiba di Sumenep Sabtu jam 9 pagi menggunakan helikopter, mendarat di Bandara Trunojoyo Sumenep. Setelah itu, rombongan akan menuju Pendopo Agung untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk undangan yang akan hadir termasuk media yang akan meliput kegiatan itu, diwajibkan mengikuti rapid test antigen. Apabila hasilnya negatif, maka akan diberi pita hijau sebagai tanda bisa masuk ke acara itu,” terang Widiarti.

Ia menambahkan, seluruh rangkaian acara tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). “Semua yang hadir wajib mengenakan masker, kemudian mencuci tangan di tempat yang kami sediakan,” ujarnya. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar