Pendidikan & Kesehatan

Diduga Terpapar Covid-19, Istri dan Anak Dievakuasi ke RSUD Sidoarjo

foto/ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Seorang kepala rumah tangga asal Kabupaten Sidaorjo diduga terpapar virus corona (covid-19). Saat ini yang bersangkutan menjalani perawatan intensif di RSUD Sidoarjo.

Selain itu, petugas juga melakukan evakuasi terhadap seorang wanita, yang merupakan istri dari pria tersebut. Pasutri (pasangan suami istri) ini menjalani perawatan intensif. Sang istri dievakuasi dan ditempatkan ke ruang isolasi karena pernah melakukan kontak erat dengan suaminya.

Kepala Dinas Kesehatan dr Syaf Satriawarman membenarkan evakuasi yang dilakukan oleh pihak RSUD Sidoarjo terhadap yang bersangkutan. “Itu hasil tracking kita, dan ternyata ada keluarga kontak erat yang kesehatannya terganggu, maka kami rujuk ke RSUD Sidoarjo,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin menandaskan, untuk masyarakat sekitarnya dan secara keseluruan di Sidoarjo diharap senantiasa waspada dan mengikuti aturan-aturan yang diberikan pemerintah.

“Dukung para petugas yang bekerja sesuai dengan SOP, masyarakat tetap tenang, tidak panik serta ikuti aturan yang ada,” imbaunya. [isa/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar