Pendidikan & Kesehatan

Diduga Terpapar Corona, 5 Karyawan PR Mustika Bakal Jalani Swab Test

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (Mas Abu)

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri mengambil langkah cepat dalam menangani lima warganya yang dinyatakan reaktif rapid test. Mereka adalah para karyawan pabrik rokok (PR) Mustika Tulungagung yang diduga terpapar virus corona, setelah dilakukan tes cepat.

“Hari ini kita menerima berita dari Dinkes Tulunggaung bahwa ada lima penduduk Kota Kediri di-rapid test hasilnya positif. Dan Insya Allah hari Senin akan kita swab test. Kita cek ke Surabaya untuk mengetahui lebih detilnya. Karena rapid test belum tentu itu positif di Cocid-19. Sehingga kita harus pastikan di swab tes,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dalam siaran virtual, Minggu (3/5/2020).

Kelima karyawan PR Mustika asal Kota Kediri telah dilakukan pendataan. Mereka tinggal di Kecamatan Pesantren dan Kecamatan Kota Kediri. Wali kota mengimbau warga sekitar agar lebih berhati-hati.

“Hati -hati warga yang di Kelurahan Tempurejo, Blabak Kota, Bangsal dan Rejomulyo di Kecamatan Pesantren. Kemudian di kecamatan Kota Kediri yaitu di Kelurahan Rejomulyo. Terima kasih dan waspada selalu,” imbuh Mas Abu mengakhiri siarannya.

Diberitakan sebelumnya, belasan karyawan PR Mustika Tulungagung dinyatakan positif versi rapid test. Ada 214 karyawan dari buruh linting yang telah dilakukan tes cepat, dimana 17 diantaranya diduga terpapar virus corona. Dari jumlah itu, lima orang berasal dari Kota Kediri. [nm/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar