Pendidikan & Kesehatan

Di Tengah Pandemi, PPDB Jalur Prestasi Mulai Dibuka

Gresik (beritajatim.com) – Meski di tengah pandemi Covid-19, PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) jenjang SD dan SMP di Gresik untuk jalur prestasi mulai dibuka, yakni 8 hingga 16 Juni 2020.

Pelaksanaan verifikasi berkas di jalur prestasi itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Setiap wali murid yang antre wajib berjarak. Kemudian disediakan pula tempat cuci tangan di Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dispendik Nur Maslichah mengatakan, untuk per hari, pihaknya hanya membatasi verifikasi 60 siswa. Namun, apabila jumlahnya melebihi ketentuan, maka dilanjut di hari berikutnya.

“Hari ini sudah ada 180 wali murid yang mengisi daftar hadir untuk verifikasi hingga Rabu besok. Seluruh informasi ada di website www.gresik.siap-ppdb.com,” katanya, Senin (8/6/2020).

Ia menambahkan, pendaftaran secara online bakal dimulai pada 15 Juni 2020. Dengan periode pertama jalur prestasi 15 hingga 17 Juni, kemudian dilanjutkan jalur afirmasi dan perpindahan 22 sampai 24 Juni 2020.

“Untuk jalur zonasi 1 sampai 4 Juli 2020. Seluruh proses pendaftaran dilakukan online di website yang telah disediakan Dispendik Gresik,” imbuhnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar