Pendidikan & Kesehatan

Di Tengah Pandemi, Pejuang PKM Unusa Bertanding Secara Daring

Surabaya (beritajatim.com) – Tiga mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menjalani penilaian Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang dilakukan secara online atau Dalam Jaringan (Daring).

Tiga mahasiswa ini antara lain Zakiyyatus Sholikhah, Diah Feby Farahnisyah dan Rohmatul Khasanah dimana ketiganya masuk dalam tim Program Kretivitas Mahasiswa Penelitian Sosial Humaniora (PKM- PSH). Dengan mengangkat Perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien. Ketiganya langsung menjalani penjurian melalui Daring.

Dosen pembimbing, Yanis Kartini, SKM., M.Kep menjelaskan penilaian ini dilakukan secara online. Hal ini dikarenakan adanya pandemi yang membuat penilaian dilakukan secara daring atau online.

“Tetapi ini tidak masalah, sudah kami persiapkan mahasiswa yang maju ini untuk menjalani penilaian pimnas secara online,” ucapnya, Kamis (26/11/2020).

Yanis menjelaskan perencanaan pulang atau discharge planning dengan kepuasan pasien ini merupakan program yangbsudah disiapkan sejak awal masuk rumah sakit hingga menjalani perawatan di rumah. “Jadi mahasiswa melalukan penelitian ini sebagai salah satu bahan kajian untuk PKM,” jelasnya.

Yanis menjelaskan penelitian yang dilakukan tiga mahasiswa ini digekar secara daring. “Adanya pandemi ini penelitian yang awalnya secara langsung diubah menjadi daring semua,” ucapnya.

Dengan hasil ini, Yanis berharap bisa memberikan prestasi yang bagus untuk Unusa. “Semoga hasil yang diperoleh cukup bagua untuk prestasi Unusa dan mahasiswa lebih baik lagi,” jelasnya. [adg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar