Pendidikan & Kesehatan

Di Tengah Pandemi Covid-19,Pemkab Kediri Siapkan Graha Paviliun VVIP RSUD SLG

Kediri (beritajatim.com) – Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kediri tengah menyiapkan graha paviliun di Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul (RSUD SLG).

Paviliun ini dibangun yang selanjutnya akan diperuntukan bagi kelas VVIP. Pembangunan Paviliun yang diberi nama Graha Candra Kirana ini dibangun dengan empat lantai. Pembangunan gedung sudah selesai dilakukan, lebih lanjut saat ini tengah mempersiapkan Sarana Prasarana (Sarpras), Alat Kesehatan (Alkes), konsep layanan, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Ruang perawatan terdapat di lantai 3 dan 4. Di lantai 2 terdapat pelayanan poli Dan lantai 1 ada Lobbi, serta beberapa gerai.

Menurut kabid penunjang RSUD SLG, Ace Tolaul Sansail, secara pembangunan gedung sudah dalam tahap finishing dan akan direncanakan untuk metode pelayanannya. “Selanjutnya kita akan menentukan sistem pelayanan tentunya untuk pengoptimalan pelayanan kepada masyarakat, kita berikan yang terbaik untuk kesembuhan pasien,” harap Ace Tolaul Sansail.

Sementara itu Humas RSUD SLG, Ahmad Jazuli harwono, mengatakan RS Paviliun Graha Candra Kirana aka diisi poli rawat jalan dan rawat inap. Sehingga secepatnya akan dilakukan persiapan dan kebutuhan hak yang berkaitan dengan hak tersebut.

Dikatakan pelayanan yang sudah ada di RSUD SLG, yakni pelayanan Umum, Kelas 1, Kelas 2, Kelas 3, dan Kelas VVIP. Perbedaannya kalau dari segi pengguna, keseluruhan kelas tersebut mayoritas menggunakan akses layanan BPJS. “Kalau eksekutif, barangkali memfasilitasi pasien pengguna Asuransi yang komersil. Serta pasien umum lainnya yang menghendaki fasilitas terbaik,” terangnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar