Pendidikan & Kesehatan

Di Sumenep, Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Tiga Orang

Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya

Sumenep (beritajatim.com) – Kabar menggembirakan datang dari ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep. Tiga pasien dinyatakan sembuh, menyusul empat pasien yang telah lebih dulu dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, ada tiga pasien lagi yang sembuh. Dengan demikian berarti dari 18 pasien, 7 diantaramya sudah dinyatakan sembuh,” kata Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Selasa (16/6/2020).

Mereka yang dinyatakan sembuh adalah pasien nomor 8, 9 dan pasien nomor 11. Dari tiga pasien yang dinyatakan sembuh, dua diantaranya adalah warga Kecamatan Kota dan satu lagi warga Kecamatan Talango.

“Dua swab terakhir tiga pasien itu hasilnya negatif. Karena itu, mereka dinyatakan sembuh dan diizinkan meninggalkan ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit,” terang Ferdiansyah.

Namun meski telah dinyatakan sembuh ketiganya diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. “Jadi setelah pulang dari rumah sakit, mereka diminta untuk tidak langsung beraktifitas di luar, melainkan menjalani isolasi mandiri dulu selama 14 hari,” ujarnya.

Dengan demikian, sampai saat ini masih ada delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Sumenep, dua pasien dirawat di rumah sakit di Surabaya, dan satu orang meninggal. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar