Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Di Jombang, Suntik Vaksin Covid-19 Bonus Wisata Gratis

Usai disuntik vaksin Covid-19, sejumlah peserta menikmati pemandangan di salah satu wahana yang ada di Agrowisata Bale Tani Jombang, Jumat (1/10/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Untuk menarik minat peserta vaksinasi Covid-19, salah satu panitia di Jombang, Jawa Timur, membikin terobosan menarik. Peserta yang sudah menjalani vaksinasi bisa masuk Agrowisata Bale Tani di Dusun Serning, Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, secara gratis.

Vaksinasi massal itu sengaja digelar di Agrowisata Bale Tani. Tentu saja, ratusan warga mengikuti vaksinasi pada Jumat (1/10/2021) pagi itu. Para peserta mendaftar di meja yang sudah disiapkan. Setelah itu dilakukan skrining kesehatan oleh petugas.

Pendaftar yang lolos skrining kesehatan kemudian melanjutkan ke meja berikutnya, yakni penyuntikan vaksin Covid-19. Nah, setelah melewati meja terakhir itu, para peserta bisa menikmati pemandangan dan fasilitas di agrowisata modern tersebut. Tak jarang para pengunjung yang sudah vaksin mengabadikan indahnya lokasi wisata.

Bale Tani adalah wisata yang dikelola oleh P4S (Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya) Sedulur Tani. Tempat itu disulap menjadi agrowisata pada 2017. Pengelola menyajikan beragam jenis pertanian, mulai dari ladang, holtikultura, hidroponik, persawahan, perikanan hingga perternakan.

Kondisi itu semakin klop dengan adanya spot foto yang instagramble. Di antaranya rumah pohon, rumah kelinci, tembok grafiti dan beberapa gazebo yang sengaja didesain mirip kamar pengantin berada di pinggir sawah. Juga ada kolam renang anak, pusat makanan, serta tempat untuk karaoke.

Di lokasi wisata yang berjarak sekitar 20 Km dari Kota Jombang ini terdapat pula payung payung aneka warna yang bergantungan. Nah, spot-spot menarik tersebut digunakan untuk swafoto para peserta vaksinasi.

Salah satu peserta vaksinasi massal di Agrowisata Bale Tani Jombang, Jumat (1/10/2021)

“Senang sekali. Usai vaksin, bisa menikmati pemandangan di Agriwisata Bale Tani secara gratis. Spot fotonya bagus-bagus. Ada juga kolam renang untuk anak. Banyak sekali wahana yang bisa dinikmati di Bale tani,” kata Aristin (46), salah satu peserta vaksinasi.

Sementara itu, Camat Bareng Usman mengatakan, Bale Tani sengaja dipilih untuk lokasi vaksinasi massal. Hal itu untuk menarik minat peserta vaksin. Walhasil, animo masyarakat cukup bagus. Karena usai disuntik vaksin, warga bisa masuk Bale Tani secara gratis. “Sasaran yang kita ambil sebanyak 700 orang,” kata Camat Bareng ketika di lokasi.

Namun demikian, Camat Usman mengingatkan kepada warga, meski sudah vaksin, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, serta menjauhi kerumunan.

“Mereka tetap kita imbau untuk menerapkan 5M. Karena dengan penerapan protokol kesehatan, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Termasuk saat berada di Agrowisata Bale Tani, warga wajib menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Usman. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar