Pendidikan & Kesehatan

Dewan Pers Dorong Wartawan di Ponorogo Ikut UKW

Jakarta (beritajatim.com) – Insan pers di Ponorogo bersama humas protokol Pemkab Ponorogo melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih No.32-34 Jakarta.

Kedatangan 25 wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik di Ponorogo dan 7 staf humas protokol disambut oleh Ketua Komisi Pemberdayaan Organisasi Dewan Pers (DP)  Asep Setiawan.

Dalam kesempatan tersebut, pihak dari perwakilan Dewan Pers melayani pertanyaan yang diajukan insan pers Ponorogo mengenai tugas dan fungsi lembaga hingga kode etik wartawan.

”Uji kompetensi profesi bagi wartawan itu penting. Karena itu yang membedakan wartawan profesional dengan wartawan abal-abal,” kata Asep, Selasa (1/10/2019).

Asep mendorong wartawan di Ponorogo untuk mengikuti Ujian Kopetensi Wartawan (UKW). Selain wartawan itu dilindungi Dewan Pers, dengan ikut UKW, produk pers sudah diakui dan teruji.

”Sertifikasi yang diikuti juga menjadi tolak ukur eksistensi kita selama ini dalam menjalankan profesi jurnalistik,” katanya.

Sementara itu Dinar Putra wartawan dari tv lokal di Ponorogo mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung di kantor Dewan Pers. Pasalnya dia mendapat ilmu baru lagi dibidang jurnalistik.

”Dengan kunjungan ini, kami terdorong ke depan ingin mengikuti UKW. Karena itu penting untuk eksistensi kita sebagai wartawan,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar