Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Demo Buruh di Kantor Gubernur Jatim, Polrestabes Surabaya Sediakan 1500 Dosis Vaksin

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan saat diwawancarai awak media

Surabaya (beritajatim.com) – Selain melakukan pengamanan terhadap demo buruh di Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan, Polrestabes Surabaya juga melakukan vaksinasi terhadap massa aksi yang belum melakukan vaksin.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan tiga mobil vaksin dan dua mobil masker yang diperuntukan bagi masa aksi yang belum melengkapi vaksin.

“Satu mobil kami sediakan 500 dosis, disini ada tiga berarti 1500 dosis untuk masa aksi yang belum vaksin. Kami ingin terus memfasilitasi masyarakat agar Surabaya bisa mencapai target,” ujar Kombes Yusep di hadapan media, Selasa (26/10/2021).

Selain melakukan vaksinasi, Polrestabes Surabaya juga membagikan masker kepada massa aksi yang hadir di depan Kantor Gubernur Jatim. Nampak Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra dan jajarannya membagikan masker sambil sesekali mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yusep Gunawan saat diwawancarai awak media

Salah satu peserta aksi yang ikut vaksin, Doni Arianto yang juga Koordinator Aksi dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Timur mengucapkan terimakasih kepada pihak Polrestabes Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih, Sudah diberi keamanan dan kenyamanan, terima kasih juga atas vaksin yg diselenggarakan Polrestabes Surabaya, tentunya vaksin kedua ini sangat membantu teman buruh. Kita mengapresiasi besar kepada bapak Kapolrestabes yg menyediakan vaksin keliling. Pada kegiatan demo,” ujar Doni.

Pantauan beritajatim di lokasi, puluhan massa aksi sibuk mengantri untuk mendapatkan vaksin setelah kegiatan demo dinyatakan selesai. Puluhan orang tersebut mayoritas belum mendapatkan dosis dua vaksin Sinovac. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar