Pendidikan & Kesehatan

Demi Sekolah Daring, Siswa SMP Numpang Wifi di Polsek Socah Bangkalan

Sejumlah siswa sedang mengerjakan tugas di kantor Polsek Socah

Bangkalan (beritajatim.com) – Hendak mengerjakan tugas belajar berbasis daring atau jaringan internet. Sebanyak enak siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Socah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Mendatanggi kantor Polsek setempat untuk menumpang wifi gratis.

Selain tidak memiliki kuota internet belajar daring, para siswa itu mengaku tidak mendapatkan uang saku tambahan guna membeli paket data.

“Untuk meringankan beban orang tua tetapi bisa mengikuti kegiatan belajar daring, kami bersama teman-teman mencari lokasi yang ada wifi gratis. Ternyata, di kantor polisi ada wifi gratis dan kami diperbolehkan mengerjakan tugas di ruang rapatnya bapak polisi,” kata Masy, salah satu siswa SMP N 1 Socah, Rabu (5/8/2020).

Sementara itu, AKP Hartanta Kapolsek Socah, membuka pintu kantornya lebar-lebar bagi para siswa yang ingin menumpang wifi untuk keperluan kegiatan belajar daring. “Tentunya harus bergantian kerana menghindari kerumunan, siswa yang belajar daring maupun mengerjakan tugas, dimulai Senin kemarin, dari pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB,” ujarnya.

Lanjut Hartanta, untuk tempat belajar pihaknya menyediakan satu ruangan yang biasanya digunakan rapat. “Kita tempatkan di tempat rapat, karena ruangan itu tidak setiap hari digunakan. Saya berharap bagi para siswa yang ingin menumpang wifi, silahkan datang ke kantor kami,” pungkasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar