Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Dekati Herd Immunity 98 Persen Warga Kota Malang Sudah Divaksin

Vaksinasi di Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang terus menggencarkan program vaksinasi bagi masyarakat daerah ini. Catatan Dinas Kesehatan Kota Malang, vaksinasi untuk dosis pertama sudah mencapai 98 persen. 2 persen lagi menuju herd immunity atau kekebalan komunal.

“Dosis dua sudah 80 persen dan dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan hampir 99 persen,” kata Kadinkes Kota Malang, Husnul Muarif, Kamis, (25/11/2021).

Husnul mengatakan, hingga November ini Dinkes Kota Malang terus melakukan koordinasi lintas sektoral untuk mempercepat target 100 persen. Bahkan ditargetkan dosis kedua juga mencapai 100 persen pada tahun ini.

“Jadi kita nanti tetap koordinasi dengan semua pihak untuk mencapai 100 persen di dosis 1. Mudah-mudahan juga nanti di tahun ini dosis duanya juga 100 persen,” imbuh Husnul.

Husnul menuturkan, bahwa angka 109 persen itu sebanyak 856 ribu jiwa. Jumlah itu merupakan warga yang tinggal di Kota Malang baik yang ber-KTP daerah ini atau non Kota Malang. Nantinya data ini akan dirapikan lagi di KPCN. Tujuannya, menyasar warga Kota Malang yang belum divaksin.

“Contohnya adalah Nakes, tidak semuanya berKTP Kota Malang. Juga kategori yang lain, pelayanan publik tidak semua berKTP kota Malang. Sehingga hasil ini kita filterkan (saring) ke Dispendukcapil, nanti akan keluar NIK Kota Malang yang sudah divaksin berapa. Sehingga nanti lewat Pemkot, Pak Sekda lewat Kabag Pemerintahan, akan memberikan imbauan kepada pejabat di bawah untuk mendata warganya yang belum vaksin. Itu yang menjadi target kita pada tahun depan,” tandas Husnul. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar