Pendidikan & Kesehatan

Data Terbaru Kasus Corona di Surabaya: 182 ODP, 8 PDP, 31 Positif

Surabaya (beritajatim.com) – Kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Surabaya terus bertambah. Terbaru, data dari Pemkot Surabaya menunjukkan bahwa pasien terkonfirmasi positif virus ini berjumlah 31 orang. Sedangkan ODP (Orang Dalam Pantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pantauan) secara berurutan berjumlah 182 serta 8 kasus.

Wilayah Surabaya Selatan memuncaki jumlah kasus tersebut. Di kawasan itu terdapat 52 ODP dan 2 PDP serta 14 kasus terkonfirmasi positif corona. Di Surabaya Timur terdapat 76 ODP dan 4 PDP serta 8 terkonfirmasi positif.

Di Surabaya Barat 32 ODP dan 1 PDP serta 5 kasus terkonfirmasi positif. Di Surabaya Utara sebanyak 7 ODP dan 1 PDP serta 3 kasus terkonfirmasi positif corona. Di Surabaya Pusat 7 ODP dan 0 PDP serta 1 kasus positif.

Terkait sebaran di lingkup Kecamatan, wilayah Surabaya Barat, Kecamatan Sukomanunggal memuncaki daftar kasus terkonfirmasi positif corona. Dua kasus ditemukan di Kelurahan Simomulyo dan satu kasus di Kelurahan Putat Gede.

Untuk wilayah Surabaya Selatan, Kecamatan Wonokromo memuncaki daftar kasus terkonfirmasi positif corona. Dua kasus di Kelurahan Sawunggalingndan tiga kasus di Kelurahan Darmo. Untuk wilayah Surabaya Pusat, kasus positif corona hanya ditemukan di Kecamatan Bubutan. Tepatnya, 1 kasus di Kelurahan Tembok Dukuh.

Kemudian Wilayah Surabaya Timur, hampir seluruh Kecamatan yang ada memiliki dua kasus terkonfirmasi positif corona. Hanya Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Tambaksari, dan Gubeng yang tidak memiliki kasus positif corona.
Sedangkan wilayah Surabaya Utara, kasus positif corona tertinggi berada di Kecamatan Bulak. Masing-masing Kelurahan Kedung Cowek dan Kenjeran memiliki satu kasus positif.

Kadiskominfo Kota Surabaya M. Fikser mengungkapkan bahwa data itu bisa diakses melalui laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/. “Datanya kita perbarui setiap hari. Paling lambat di sekitar pukul 19.00 WIB, kita infokan data-data itu,” ujar Fikser. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar