Pendidikan & Kesehatan

Data Positif Covid-19 Kabupaten Mojokerto Berubah, Ini Penyebabnya

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Mojokerto memperbarui data Peta Sebaran Covid-19 menjadi 116 pasien. Ini setelah dua pasien positif diketahui bukan warga Kabupaten Mojokerto, sementara per tanggal 19 Juni 2020 ada tambahan satu pasien positif.

Hal tersebut dibenarkan, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto. “Setelah hari ini kami melakukan validasi data yang dikirim Pemprov Jatim ke Gugus Tugas Kabupaten Mojokerto, hari ini ada data yang berubah setelah kami cocokkan dengan data di lapangan,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, ada dua pasien positif yang bukan warga Kabupaten Mojokerto. Yakni pasien positif 108 yang merupakan seorang laki-laki, inisial K, usia 53 tahun yang sebelumnya tercatat asal sebagai warga Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Satu lagi yakni pasien positif 117 yang merupakan seorang perempuan berinisial SW, usia 31 tahun yang sebelumnya tercatat sebagai warga Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Tim Gugus Tugas Percepatan Percetapan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto melakukan cek data di lapangan ternyata pasien tersebut bukan berdomisili di Kabupaten Mojokerto.

“Kami koordinasikan dengan Gugus Tugas Jatim, ternyata domisili pasien SW di Kabupaten Sidoarjo. Jadi tidak masuk data Kabupaten Mojokerto sehingga ada dua data pasien yang dihapus dari Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Mojokerto. Sehingga yang sebelumnya pasien positif Kabupaten Mojokerto berjumlah 117 orang menjadi 115 orang,” ujarnya.

Namun karena per 19 Juni 2020 ada tambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, sehingga jumlah pasien positif berjumlah 116 orang. Pasien positif 116 merupakan seorang laki-laki, berinisial C, usia 29 tahun asal Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

“C tercatat sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala) dengan hasil rapid test pada 5 Juni 2020 lalu yakni reaktif. Hasil swab pasien C sendiri baru keluar hari ini, bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Dengan berkurangnya dua pasien positif dan tambah satu pasien positif, Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 19 Juni 2020, jumlah total kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 116 orang. Dengan rincian, 94 pasien masih menjalani perawatan, 15 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan tujuh pasien meninggal. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar