Pendidikan & Kesehatan

Dapat Hibah Alat PCR, Unusa Bangun Laboratorium BSL 2

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Nahdlatul Ulama (Unusa) segera mengadakan Dies Natalis yang ke 7. Bertepatan dengan itu Unusa mendapatkan hibah alat Real Time Polymerase Chain Reaction (RTPCR) dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Dengan adanya alat ini, Unusa dan Rumah Sakit Islam Surabaya (RSI) juga sudah membangun laboratorium Biosafety Level (BSL) 2 sebagai salah satu penunjang penelitian bagi dosen dan mahasiswa.

“Alat ini dapat berguna untuk melakukan penelitian Covid-19, khususnya bagi mahasiswa Program Studi (Prodi) Kedokteran maupun Analis Kesehatan,” jelas Ahmad Jazidie, Selaku Rektor Unusa.

Ia pun mengatakan bahwa dengan dimilikinya alat PCR sendiri membuat penanganan pasien Covid-19 lebih cepat tertangani.

“Ya kalau dulu kan pasien Covid-19, swab nya dikirim ke tempat lain, sekarang kami sudah punya sendiri jadinya bisa dilakukan swab secara mandiri dan hasilnya akan lebih cepat” tambahnya.

Selain itu Jazidie pun mengatakan bahwa bagi dengan hikmah Dies Natalis Unusa, bagi karyawan, dosen maupun mahasiswa Unusa yang ingin melakukan swab test secara mandiri akan mendapatkan kemudahan dan diskon khusus.

“Selain itu, buat sivitas sendiri lah yang mau swab bisa ada diskon hingga 50 persen dari harga swab normal,” pungkas Jazidie. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar