Pendidikan & Kesehatan

Danyonif 511/DY dan Kapolresta Blitar Bagikan Masker di Pasar

Blitar (beritajatim.com) – Ciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat di masa pandemi Covid-19, Yonif 511/DY dan Polresta Blitar membagikan masker. Selain itu juga membantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar melaksanakan rapid antigen kepada pedagang di Pasar Legi Kota Blitar, Sabtu (06/02/2021)

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Pemprov Jatim dan melaksanakan perintah Pangdam V/Brw Mayjen TNI Suharyanto dalam upaya memutuskan rantai penularan Covid-19.

Dikatakan oleh Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. Hal ini sangat penting karena Covid-19 bisa dicegah dengan kesadaran masyarakat dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kegiatan itu juga sebagai wujud sinergitas TNI-Polri guna menciptakan kondisi yang tertib, kondusif dan aman,” kata Letkol Inf Wakhid.

Selain itu Letkol Inf Wakhid menjelaska, prajurit Yonif 511/DY bersama Forpimda Kota Blitar juga menyosialisasikan di Pasar Legi tentang pencegahan penularan Covid-19 melalui pengeras suara. Juga terkait pentingnya dan mentaati pelaksanaan protokol kesehatan.

“Semoga dengan kegiatan membagi masker dan rapid antigen di Pasar Legi yang di lakukan TNI-Polri dan Forpimda Kota Blitar dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Blitar,” lanjutnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar