Pendidikan & Kesehatan

Dandim 0818 Malang-Batu: Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin

Malang (beritajatim.com) – Tim gugus tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Malang mulai melakukan sosialisasi rencana vaksinasi yang akan dilakukan awal bulan Pebruari mendatang.

Ketua Tim Satgas COVID-19, Komandan Kodim 0818/Malang-Batu, Letkol (Inf) Yusub Dody Sandra, mengatakan, Tim Satgas bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, kini mulai gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan pemberian vaksinasi.

“Tim kami Satgas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang terus sosialisasi terkait vaksin, jangan sampai masyarakat ketakutan,” ungkap Yusub Dody Sandra, Jumat (15/1/2021).

Kata Yusub, sejumlah langkah dan tahapan dilakukan sebelum vaksinasi diberikan kepada masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi. Ia menegaskan agar masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi yang akan dilakukan, karena vaksin diberikan oleh tenaga ahli dan tidak sembarangan. “Langkah dan tahapan dilakukan sesuai prosedur. Tidak sembarangan, ” tegasnya.

Bahkan, orang yang akan divaksinasi ini sudah ditentukan, melalui sejumlah tahapan.
Sebab itu dipilah sejak dini, termasuk sasaran prioritas, mulai dari tenaga kesehatan, TNI-Polri dan orang yang rentan terpapar COVID-19 usia 58 tahun ke bawah, juga tahap para pelaku ekonomi. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar