Pendidikan & Kesehatan

Daftar Ulang 2.362 Calon Mahasiswa Universitas Jember via Online

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 2.362 calon mahasiswa yang diterima di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, via Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) wajib melaksanakan kegiatan daftar ulang secara dalam jaringan (online).

Daftar ulang terdiri dari tahapan verifikasi data dan registrasi ulang. Rektor Unej Iwan Taruna mengatakan, tahapan verifikasi ini dilakukan pada 9-21 April 2020. Calon mahasiswa baru diminta mengisikan datanya dan data orang tua melalui laman sister.unej.ac.id/calonmahasiswa.

“Jika tahap verifikasi data telah dilakukan, maka akan muncul penetapan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi calon mahasisw baru. Masa pembayarannya, yang dilaksanakan pada 24 April hingga 5 Mei 2020,” kata Iwan, sebagaimana dilansir Humas dan Protokoler Unej, Kamis (9/4/2020).

Pembayaran UKT mengikuti kebijakan dan aturan yang ditetapkan oleh Kemendikbud RI. Tahapan pembayaran UKT akan diteruskan dengan tahapan registrasi ulang dan biasanya mewajibkan mahasiswa datang ke kampus.

“Namun melihat kondisi saat ini, maka proses registrasi ulang juga dilakukan secara daring. Untuk detil teknis registrasi ulang akan kita umumkan pada 27 April 2020 nanti,” kata Iwan. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar