Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Kejar Target 7.500 Vaksin

Cukup Tunjukkan KTP, Bisa Divaksin

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri menyediakan 7.500 vaksin untuk masyarakat. Syarat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi cukup menunjukkan KTP atau keterangan domisili dari kelurahan. Pelaksanaan vaksinasi di Taman Brantas mulai hari ini, Senin ( 12/7/2021 ).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima menuturkan bahwa percepatan ini dilakukan selama 5 hari kedepan.

“Selama 5 hari kedepan, Pemkot Kediri akan mengadakan vaksinasi di Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk masyarakat Kota Kediri. Waktu pelaksanaannya mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB,”ujarnya.

Menurut Fauzan vaksinasi ini bisa diikuti oleh siapa saja yang berdomisili di Kota Kediri dan sudah berusia 18 tahun keatas. “Selama vaksin masih tersedia, siapapun bisa ikut. Syaratnya cukup dengan membawa KTP atau surat keterangan domisili,”terangnya.

Fauzan mengungkapkan bahwa vaksin yang digunakan saat ini adalah SinoVac. “Vaksin yang digunakan sesuai ketersediaan dan yang tersedia saat ini SinoVac,”ujarnya.

Fauzan juga menjelaskan bahwa vaksinasi ini diluar dari jadwal yang sudah dilaksanakan terlebih dahulu oleh puskesmas dan rumah sakit.

“Percepatan ini untuk mengatasi membludaknya pendaftaran vaksinasi melalui online yang antriannya mencapai 7000an. Ini membutuhkan proses penjadwalan yang cukup lama, bisa seminggu atau lebih. Maka dari itu kami buka gerai-gerai seperti ini untuk mempercepat”,jelasnya.

Lebih lanjut Fauzan berharap agar masyarakat tidak perlu merasa takut untuk mendapatkan vaksinasi, karena vaksinasi ini aman dan halal.

Ditempat yang sama, Muhammad Ristiawan Adi Putra, salah satu peserta vaksin mengaku lega setelah mendapatkan vaksin.

“Alhamdulillah sudah mendapatkan vaksinasi. Program percepatan ini bagus, terutama untuk menekan angka yang terus naik,”ujar salah satu warga Kelurahan Mojoroto itu.

“Walaupun prokes sudah dijaga tapi vaksinasi penting dilakukan. Semoga setelah dilakukan vaksin kekebalan tubuh lebih meningkat dan semoga pandemi segera berakhir,”imbuhnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar