Pendidikan & Kesehatan

Cuci Tangan Ala Tik Tok, Cara Istri Kapolres Gresik Ajari Siswa SLB Jaga Kebersihan

Gresik (beritajatim.com) – Istri Kapolres Gresik, Cut Laura Kusworo mengajak puluhan siswa SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik cuci tangan ala tik tok.

Sambil memberi aba-aba. Para siswa SLB Kemala Bhayangkari baik laki-laki maupun perempuan ikut dalam gerakan cuci tangan sambil diiringi musik.

Mereka memperagakan mulai dari menekan hand sanitizer (sabun cuci) tangan, kemudian diusap ke telapak tangan. Mulai dari sela-sela jari. Hingga ibu jari dan kedua tangan dibilas dengan air hingga bersih.

“Kami memberi edukasi ini tujuannya agar anak-anak terbiasa menjaga kesehatan dirinya sendiri, dan terhindar dari segala penyakit,” ujar Cut Laura Kusworo, Rabu (4/03/2020).

Ia juga mengingatkan agar gerakan cuci tangan ini diterapkan saat dirumah maupun dimana saja saat melakukan aktivitas.

“Kita juga mengikuti kampanye cuci tangan sehat,” tuturnya.

Selain menggelar kampanye cuci tangan. Pengurus Kemala Bhayangkari cabang Gresik juga menggelar workshop berbasis IT untuk anak berkebutuhan khusus.

“Kami ketahui setiap anak mempunyai bakat dan kemampuan masing-masing diharapkan dengan workshop berbasis IT bisa bermanfaatkan bagi anak-anak sehingga bisa mengenal apa yang dimaksud teknologi terhindar dari gaptek,” papar Cut Laura Kusworo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Dede Idawati menyatakan positif dengan kegiatan ini. Sebab, anak didiknya mendapat perhatian dan pelatihan langsung. Bahkan, salah satu pemateri workshop IT adalah Chris Wibowo alumnus SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik.

“Ini membuktikan bahwa lulusan sekolah kami juga memiliki kemampuan dan sudah banyak diterima di tengah masyarakat,” pungkasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar