Pendidikan & Kesehatan

Covid Hunter Polres Gresik Siap Buru Pasien PDP Positif yang Masih Berkeliaran

Gresik (beritajatim.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik. Aparat Kepolisian setempat membentuk ‘Covid Hunter’ yang bertugas mencari pasien PDP positif covid yang masih berkeliaran, dan tidak mau melakukan isolasi diri.

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menuturkan, anggota covid hunter ini terdiri dari 20 orang. Delapan anggota asal Resmob Sat Reskrim Polres Gresik, 2 anggota dari Urkes Polres Gresik, 5 anggota Sat Intelkam Polres Gresik dan 5 orang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Polres Gresik.

“Tim ini bertugas menjemput seperti upaya paksa bagi pasien PDP positif baik itu orang tanpa gejala atau gejala ringan yang berkeliaran serta tidak mau melakukan isolasi mandiri,” tuturnya, Kamis (30/20/2020).

Anggota covid hunter yang didirikan Polres Gresik tersebut banyak dihuni anggota yang berusia muda dan tidak memiliki penyakit bawaan. Mereka dilengkapi APD, masker, sarung tangan, face shield.

Saat bertugas, PDP positif covid-19 yang berkeliaran akan didatangi petugas dan diangkut menggunakan mobil ambulance untuk dilakukan perawatan medis.

“Kalau ada informasi ada pasien PDP positif berkeliaran. Tim covid hunter yang akan berangkat menangani pasien tersebut,” tandas Kusworo Wibowo. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar