Pendidikan & Kesehatan

Covid di Bangkalan, 10 Instansi Pemkab Tutup Sementara

Swab Tes di lingkungan Pemkab Bangkalan.

Bangkalan (beritajatim.com) – Jam kerja sepuluh instansi Pemerintah Kabupaten Bangkalan diubah atau Work From Home (WFH). Hal ini merupakan tindaklanjut dari adanya sepuluh pejabat utama di sepuluh instansi tersebut yang terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Bangkalan sekaligus Humas Satgas Penanganan Covid-19 setempat, Agus Sugianto Zein mengatakan, sistem kerja WFH tersebut barlangsung selama lima hari terhitung dari 18 hingga 22 Januari 2021.

“Untuk 10 instansi seluruh kegiatan dihentikan selama 5 hari, sementara lainnya tetap WFH,” ujarnya, Minggu (17/1/2021).

Foto ilustrasi

Diketahui, sepuluh instansi tersebut yakni Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan, Badan Pendapatan dan Perencanaan Daerah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Keluarga Berencana- Perlindungan Perempuan dan Anak serta Bagian Perencanaan dan Keuangan, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Bangkalan.

Agus juga mengatakan, pemberlakuan WFH juga harus berkomposisi 25 persen bekerja di rumah sementara sisanya masuk ke kantor sesuai dengan aturan masing-masing instansi.

“Mekanisme shiftnya satu hari di kantor dan satu hari di rumah dengan komposisi 25 persen, dibagi sesuai kantornya masing-masing,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, sebelum pelaksanaan WFH tersebut seluruh kantor telah disterilisasi. Tak hanya itu, penerapan protokol kesehatan juga diperketat sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah.

“Tentu prokes diperketat dan rutin steril. Kami berharap Kluster perkantoran tak lagi bertambah dan semua yang terinfeksi semoga cepat pulih kembali,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar