Pendidikan & Kesehatan

Covid-19, Sumenep Tetap Bertahan di Zona Hijau

Sumenep (beritajatim.com) – Kabupaten Sumenep hingga saat ini tetap bertahan di zona hijau untuk sebaran Covid-19, yakni tidak ada pasien berstatus PDP dan terkonfirmasi positif.

“Kami berharap, semoga Sumenep tetap bertahan di zona hijau. Kami terus berupaya maksimal untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Rabu (8/4/2020).

Berdasarkan data yang dirilis Pemkab Sumenep, hingga Rabu jam 15.00 WIB, jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) sebanyak 18.002, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 49, dan ODP yang telah melewati masa observasi 14 hari dengan kondisi sehat tanpa keluhan sebanyak 64 orang. Sedangkan PDP dan terkonfirmasi positif, hingga saat ini nihil.

“Alhamdulillah semakin bertambah jumlah ODP yang sudah lewat masa observasi dan kondisinya sehat. Semoga semakin banyak yang sehat dan Sumenep tetap tidak ada yang PDP maupun positif Covid-19,” ujar Busyro.

Untuk peta sebaran Covid-19 di Sumenep, jumlah ODP terbanyak di Kecamatan/ Pulau Raas 10 pasien, kemudian di Kecamatan Kota dan Rubaru sebanyak 7 orang. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar