Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 Melandai, Stok Darah di PMI Lamongan Aman

Kantor PMI Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Menjelang ramadan, stok darah di Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Lamongan terpantau aman. Hal itu berdasarkan data update terakhir yang diumumkan UDD-PMI Lamongan per hari ini, Senin (28/3/2022).

Ketua PMI Lamongan, Agus Suyanto mengungkapkan, bahwa saat ini terdapat 656 kantong darah dari berbagai jenis golongan darah. Sehingga, menurut Agus, ketersediaan stok darah tersebut dinilai aman.

“Insya Allah masih aman, total per hari ini ada 656 kantong darah dengan berbagai jenis golongan darah. Data ini jelas bertambah jika dibandingkan tahun lalu yang mengalami penurunan akibat Covid-19 merebak,” kata Agus, Senin (28/3/2022).

Lebih lanjut, Agus menuturkan, jika ketersediaan stok darah di UDD-PMI Lamongan ini terbilang aman atau normal seiring meredanya Covid-19 di Lamongan. Sehingga banyak warga yang kembali mendonorkan darahnya setelah sempat terhambat pandemi.

“Covid-19 melandai sedikit banyaknya ini mempengaruhi ketersediaan stok darah di PMI Lamongan,” tandasnya.

Selain itu, Agus menambahkan, jika saat ini pihaknya cukup terbantu dalam mengatasi masalah ketersediaan stok darah. Pasalnya, sejumlah instansi di Lamongan turut menggelar gebyar donor darah.

“656 Kantong darah yang tersedia ini meliputi 166 kantong golongan darah A, 201 kantong golongan darah B, 222 kantong golongan darah O, dan 67 kantong golongan darah AB,” pungkasnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar