Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 Melandai, Perbankan di Kota Kediri Diajak Pulihkan Perekonomian

Kediri (beritajatim.com) – Serangan Covie-19 di Kota Kediri mulai melandai. Melihat peluang ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak perbankan ikut mendongkrak perekonomian.

Pernyataan itu disampain Mas Abu saat menghadiri peringatan Nuzulul Quran Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kediri-Madiun, pada Kamis (21/4/2022) di Kantor Bank Jatim Cabang Kediri.

“Alhamdulillah ini masuk malam kedua puluh dimana artinya akan memasuki sepertiga malam terakhir. Kita sama-sama berdoa semoga perekonomian di Kota Kediri bisa melejit,” ujar Wali Kota Kediri.

Dua tahun belakangan menjadi tahun yang berat. Pandemi Covid-19 telah menghantam berbagai sektor, termasuk sektor perekonomian yang melambat. Pemerintah Kota Kediri telah melakukan berbagai upaya.

Termasuk membuat komitmen dengan presiden untuk pembelian melalui katalog lokal. Nantinya membeli barang di UMKM Kota Kediri.

“Itu intervensi kami dari APBD. Harapannya hal itu akan menyumbang perekonomian di Kota Kediri. Rasanya kita perlu berkonsolidasi untuk membuat gerakan bersama. Agar perekonomian ini semakin cepat berputarnya,” terangnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan Pemerintah Kota Kediri membutuhkan masukan dari Sub BMPD Kediri-Madiun untuk perekonomian di Kota Kediri. Apalagi tidak lama lagi akan berdiri bandara dan jalan tol.

Tentu akan membawa banyak peluang bagi perekonomian di Kota Kediri. Pemerintah Kota Kediri berfokus pada pendidikan, kesehatan, perdagangan, dan jasa. Lalu Pemerintah Kota Kediri juga terus mempermudah dan mempercepat proses perizinan sehingga nanti banyak investor yang datang ke Kota Kediri.

“Dari perbankan mungkin ada sumbangsih pemikiran yang kiranya bisa kami aplikasikan monggo disampaikan. Pemda terus menggarap bagaimana membuat Kota Kediri ini menjadi homey dan cozy. Sehingga banyak investor yang datang ke sini. Kita berdoa bersama agar semua yang kita upayakan berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Ketua Sub BMPD Kediri-Madiun Choirur Rofiq mengungkapkan tarawih bersama dan Peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan membawa berkah dan optimisme untuk kebangkitan ekonomi.

Saat ini perekonomian di Kota Kediri memang sudah mulai berputar namun harus lebih cepat lagi. Sub BMPD Kediri-Madiun juga akan berpartipas di acara Harmoni Ramadhan Fest 2022.

“Saya harap teman-teman perbankan di sini juga berkontribusi untuk mengampanyekan transaksi menggunakan QRIS. Meskipun kami lembaga non formal namun kami akan berkontribusi. Semoga hal ini membawa perekonomian jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pada kegiatan ini, Wali Kota Kediri dan Sub BMPD Kediri-Madiun juga memberikan santunan kepada anak yatim. Lalu Sub BMPD Kediri-Madiun juga memberikan bantuan sosial kepada cleaning service yang bekerja di seluruh perbankan di bawah Sub BMPD.

Ada pula tausiyah yang disampaikan oleh KH. Misdi Nurhasan. Turut hadir Kepala OJK Kediri dan seluruh pimpinan perbankan di bawah Sub BMPD Kediri-Madiun. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar