Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Covid 19 Landai, RSUD Blambangan Tetap Siaga

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Plt. Direktur RDUD Blambangan saat meninjau BOR di rumah sakit bagi pasien Covid 19. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Angka kasus Covid 19 Banyuwangi melandai. Meski demikian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan sebagai tempat rujukan tetap bersiaga.

Rumah sakit pemerintah itu menyiapkan ruang isolasi khususu bagi pasien Covid 19. Langklah itu juga sebagai bentuk antisipasi jika ditemukan adanya kasus.

“Tiga ruang isolasi bakal kita siapkan untuk berjaga-jaga kemungkinan adanya lonjakan kasus,” jelas Plt. Direktur RSUD Blambangan, Aisyiah Anggraeni, Kamis (25/11/2021).

Antisipasi ini, kata Aisyiah, merespon momen liburan natal dan tahun baru. Lonjakan warga yang beraktivitas di luar rumah ataupun wisatawan yang datang bisa saja membawa dampak negatif bagi perkembangan Covid 19 di daerah.

“Kita juga akan menambah ruang Intensive Care Unit (ICU). Kemudian refocusing tenaga kesehatan, relawan untuk kembali berkonsentrasi pada penanganan Covid-19,” terangnya.

Hingg saat ini kasus harian Covid 19 di Banyuwangi mengalami penurunan yang cukup drastis. Kondisi ini dipengarui oleh tingginya penerapan protokol kesehatan hingga jumlah warga yang melakukan vaksinasi telah mencapai 76 persen. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar