Pendidikan & Kesehatan

Covid-19, Klaster Nakes di Bangkalan Nihil

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, kian melandai. Hingga kini belum ada kasus dari klaster Tenaga Kesehatan (Nakes) usai divaksin beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kesehatan, Sudiyo mengatakan, saat ini vaksinasi di kalangan Nakes tahap pertama telah rampung. “Untuk vaksinasi Nakes, saat ini 83 persen target kami dua hari lagi selesai,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Ia mengatakan, sampai saat ini kasus positif Covid-19 dari kalangan Nakes masih nihil. Sehingga, ia menegaskan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 usai divaksin cukup tinggi. “Alhamdulillah, seluruh Nakes yang sudah divaksin sampai saat ini tidak ada yg terpapar. Artinya vaksin tersebut memang telah berfungsi,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menyebut angka positif Covid-19 di Bangkalan saat ini sebanyak 57 pasien. Namun, dari jumlah tersebut hanya 17 pasien yang dirawat di RSUD Syamrabu. “Untuk 40 orang positif isolasi mandiri dan saat ini balai diklat juga sudah kosong. Semoga akan terus membaik,” tuturnya.

Ia mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan secara bertahap. Usai vaksinasi tahap pertama, kini vaksinasi kedua bagi pelayan publik sedang dilakukan. Nantinya, akan dilanjutkan tahap ketiga pada masyarakat umum. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar