Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 Jangan Ditakuti, Tapi Harus Diwaspadai

Dandim 0827 Sumenep, Letkol Infanteri Nurcholis

Sumenep (beritajatim.com) – Jajaran Kodim 0827 Sumenep terus menggencarkan sosialisasi patuhi protokol kesehatan (prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan pendekatan ke masyarakat untuk selalu ingat pesan ibu 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” kata Dandim 0827 Sumenep, Letkol Infanteri Nurcholis, Minggu (15/11/2020).

Ia memaparkan, sosialisasi ke masyarakat itu juga dilakukan oleh seluruh koramil di Kabupaten Sumenep. Melalui babinsa, ajakan pada masyarakat untuk mematuhi 3M terus dilakukan. “Babinsa kami juga melakukan sosialisasi ke tempat keramaian seperti pasar, ke warung-warung, atau juga ke pengajian dan kumpulan warga,” paparnya.

Kabupaten Sumenep saat ini masuk zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19. Dari 27 kecamatan, 11 diantaranya sudah menjadi zona hijau. Sedangkan 16 lainnya zona kuning.

“Kita semua sama-sama berharap agar Sumenep bisa menjadi zona hijau. Tapi itu memang perlu kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat. Virus corona itu jangan ditakuti, tapi diwaspadai. Tentu saja caranya dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar