Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Tuban Juga Serang Warga Usia Muda

Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Meski jumlah angka kesembuhan bagi warga masyarakat di Kabupaten Tuban terus mengalami kenaikan selama sekitar satu bulan terakhir. Warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi positif Covid-19 di Tuban Bumi Wali itu juga masih terus mengalami penambahan.

Tak hanya bagi mereka yang dari golongan usia tua, secara komulatif ternyata banyak juga dari warga di Tuban yang merupakan golongan usia muda yang juga terkena virus yang menyerang pernafasan itu. Bahkan dari mereka yang usianya masih terbilang muda dan terkonfirmasi positif Covid-19 itu juga banyak yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Data yang dihimpun beritajatim.com, sampai dengan sejuah ini dari jumlah penambahan kasus beberapa hari terakhir terdapat 5 orang pemuda dengan usia antara 22 tahun sampai 30 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Adapun sampai data hingga kemarin jumlah kasus positif yang terkonfirmasi Covid-19 di Tuban ini secara komulatif menjadi sebanyak 541 orang dengan jumlah kesembuhan yang terus meningkat.

Menanggapi adanya pasien yang positif dengan usia muda itu yang juga menjalani perawatan di rumah sakit itu, Bambang Priyo Utomo, selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban menyatakan bahwa bahwa siapa saja bisa terpapar virus tersebut. Sehingga diharapkan para pemuda juga harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Ini menjadi peringkatan bagi kita semua, utamanya bagi generasi muda. Harus tetap waspada dengan penularan virus ini. Caranya, selalu menerapkan protokol kesehatan di manapun berada,” terang Bambang Priyo Utomo, Kepala Dinkes Kabupaten Tuban, Rabu (7/10/2020).

Bambang menyampaikan, mereka yang berusia muda memang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih baik ketimbang dengan merekan warga yang sudah berusia tua. Namun, tidak menuntut kemungkinan bahwa di usia yang masih muda mereka yang terserang virus corona ini tidak bisa sakit atau tanpa gejala.

“Ada yang memang tanpa gejal, tapi ada juga yang langsung sakit. Karena mengalami gejala, sehingga harus dirawat di rumah sakit,” sambung Kepala Dinkes Tuban itu.

Sementara itu, dari sebanyak 541 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban itu, angka kesembuhan mencapai sebanyak 440 orang dan yang masih dalam perawatan sebanyak 34 orang. Sedangkan untuk jumlah kasus kematian warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu sampai dengan saat ini jumlahnya sebanyak 67 orang yang berasal dari berbagai kecematan di Tuban. [mut/but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar