Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Kabupaten Mojokerto: 7 Positif, 3 Sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 13 Juni 2020 bertambah tujuh, sehingga total pasien positif menjadi 90 orang. Namun ada kabar gembira, jumlah pasien sembuh juga bertambah tiga orang sehingga total pasien sembuh menjadi 10 pasien.

Sebanyak tujuh pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Mojoanyar sebanyak empat orang, sementara dari Kecamatan Kutorejo, Dlanggu dan Sooko masing-masing bertambah satu orang. Rinciannya, pasien positif 84 yakni seorang laki-laki berinisial YW, usia 45 tahun asal Kecamatan Mojoanyar.

Pasien ini tercatat sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sejak 9 Juni 2020 dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Hasil rapid test pasien tersebut reaktif dan pada 9 Juni 2020 diambil sample swab yang hasilnya baru keluar hari ini. Yakni YW dinyatakan positif Covid-19.

Saat ini YW menjalani isolasi di RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari. Kemudian pasien ke 85 juga seorang laki-laki, inisial NM usia 51 tahun asal Kecamatan Mojoanyar. NM juga tercatat sebagai PDP sejak 9 Juni 2020, dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas.

Hasil rapid test NM juga menunjukkan reaktif, sehingga pada 9 Juni 2020 diambil sample swab dan hasilnya juga baru keluar hari ini. NM positif Covid-19 dan saat ini pasien menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto yakni RSUD Prof Dr Soekandar.

Selanjutnya, pasien positif 86. Dia juga seorang laki-laki, inisial RK usia 43 tahun asal Kecamatan Kutorejo. Pasien ini tercatat sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) sejak 9 Juni 2020. Hasil rapid test RK reaktif, sehingga pada 9 Juni 2020 diambil sample swab.

Hasil uji swab terhadap RK baru keluar hari ini. Pasien ini dinyatakan positif Covid-19. Saat ini pasien melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Kutorejo. Pasien positif 87 juga seorang aki-laki, berinisial SH, usia 53 tahun asal Kecamatan Dlanggu.

SH tercatat sebagai OTG sejak 9 Juni 2020. Hasil rapid test SH reaktif, sehingga dilakukan uji swab pada 9 Juni 2020 dengan hasil positif Covid-19 yang keluar hari ini. SH juga melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Dlanggu.

Pasien ke-88 yakni seorang perempuan, inisial SH, usia 44 tahun. Dia merupakan warga Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. SH tercatat sebagai OTG sejak 9 Juni 2020. Hasil rapid test juga menunjukkan reaktif sehingga dilakukan uji swab pada 9 Juni 2020 dengan hasil positif yang keluar hari ini.

Saat ini, SH juga melakukan isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Mojoanyar. Pasien positif 89 yakni seorang laki-laki, inisial DN, usia 77 tahun asal Kecamatan Mojoanyar. Pasien DN tercatat sebagai PDP sejak 9 Juni 2029.

DN dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Hasil rapid test pasien reaktif, di tanggal yang sama yakni 9 Juni 2020 diambil sample swab. Hasilnya baru keluar hari ini dan positif Covid-19. Saat ini, DN menjalani isolasi di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Selanjutnya, pasien positif 90 yakni seorang laki-laki berinisial MW dengan usia 51 tahun yang merupakan warga Kecamatan Sooko. Dia tercatat sebagai PDP sejak 9 Juni 2020 dengan gejala demam, batuk dan sesak nafas. Hasil rapid test pasien reaktif dan 9 Juni 2020 diambil sample swab yang hasilnya keluar hari ini, yakni positif.

Pasien ini menjalani isolasi di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Meski ada tujuh tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, namun pasien sembuh di Kabupaten Mojokerto juga bertambah. Tambahan sembuh kali ini ada tiga pasien, sehingga total 10 orang.

“Pasien sembuh adalah SA asal Kecamatan Gedeg, R asal Kecamatan Jetis dan AI asal Kecamatan Sooko. Jadi total pasien sembuh, per 13 Juni 2020 sebanyak 10 pasien,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.

Dengan tambahan tiga pasien positif Covid-19, total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Mojokerto per 13 Juni 2020 menjadi 90 orang. Rinciannya, sebanyak 74 pasien masih dalam perawatan, sebanyak 10 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sebanyak enam pasien meninggal. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar