Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Kabupaten Madiun Naik, Ini Kata Kapolres

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono

Madiun (beritajatim.com) – Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun kembali menunjukkan tanda-tanda kenaikan. Jumlah zona oranye di tingkat Rukun Tetangga (RT) pada pekan ketiga Mei 2021 kembali naik.

“Merujuk data hari ini, dari 4259 RT di wilayah hukum Polres Madiun terdapat 1 RT yang naik menjadi zona oranye. Adapun selebihnya terdapat 91 RT zona kuning dan 4140 RT zona hijau,” kata Kapolres Madiun kepada beritajatim.com, Selasa (18/5/2021).

Sementara itu melansir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun pada Selasa (18/5/2021) terdapat kenaikan jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Madiun sebanyak 24 orang, atau naik menjadi 3.359 orang.

Sedangkan angka kematian bertambah 2 orang, sehingga menjadi 212 korban jiwa. “Terlepas bertambahnya korban jiwa, tingkat kesembuhan di Kabupaten Madiun terbilang cukup baik,” papar Kapolres Madiun.

Menurutnya, hal ini terbukti pada hari ini saja sebanyak 51 orang dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi. Adanya RT zona oranye ini mendapat perhatian khusus dari Kapolres Madiun.

“Masyarakat harus lebih waspada, jangan menganggap remeh penyebaran Covid-19 terlebih di daerah zona oranye dan zona kuning, sedangkan masyarakat di zona hijau diharap juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbau Kapolres Madiun.

Kapolres Madiun juga menekankan pihaknya bersama instasi terkait akan lebih meningkatkan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 baik dengan melakukan ‘One Gate Sistem’ di zona yang tingkat penularannya tinggi.

“Dan melakukan 3T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) kepada masyarakat,” tandas orang nomor satu di Polres Madiun ini. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar