Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Jombang Menurun, Vaksinasi Jalan Terus

Bupati Mundjidah Wahab menyaksikan pemberian vaksin influenza untuk Sekdakab Akhmad Jazuli, Kamis (3/6/2021)

Jombang (beritajatim.com) – Kasus Covid-19 di Jombang terus menurun. Hingga saat ini hanya ada 26 pasien positif yang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Gencarnya vaksinasi menjadi salah satu faktor penurunan jumlah pasien Covid-19 tersebut.

Selain itu, penurunan kasus positif Covid-19 juga karena masyarakat makin menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan terutama 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Demikian diungkapkan Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab saat silaturahmi dengan keluarga besar Dinas Kesehatan Angkatan Udara dan Satradar 222 Ploso dalam rangkaian acara Flying Specialist Ceramah Kesehatan dan Pelaksanaan Vaksinasi Influenza di Gedung Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang, Kamis (3/6/2021).

“Vaksinasi Covid di Jombang terus berjalan. Angka kasus Covid di Jombang semakin menurun. Sampai hari ini ada 26 kasus. Mereka dirawat di beberapa rumah sakit. Ada juga yang isoman (isolasi mandiri). Semoga terus menurun. Kita terus berikhtiar, juga berupaya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Bupati Mundjidah Wahab dalam sambutannya.

Bupati Jombang juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Komandan Satradar 222 Ploso di Kabuh serta Keluarga Besar Dinas Kesehatan Angkatan Udara juga tim Flying Specialist yang memberikan sosialisasi/ceramah kesehatan dan vaksinasi influenza di Ruang Bung Tomo Pemkab Jombang.

“Semoga ceramah kesehatan ini bisa meningkatkan akses informasi dan edukasi kepada masyarakat. Sehingga mereka tetap bisa hidup sehat. Dan ini harus dilakukan oleh semua masyarakat pada masa sekarang, karena influenza juga Covid-19 masih menjadi momok bagi kita semua,” ujar Mundjidah.

Bupati Jombang mengimbau, masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari–hari dengan melakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB), yakni selalu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Semoga dengan berperilaku hidup sehat serta pemberian imunisasi influenza pada hari ini, nantinya bisa mencegah dan mengurangi flu serta Covid-19. Karena sampai hari ini pandemi belum juga usai,” lanjutnya.

Komandan Satradar 222, Letkol Lek Yudi Amrizal, yang hadir bersama tim Flying Specialist, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Jombang, terutama Bupati Mundjidah Wahab yang telah berkenan membuka kegiatan tersebut.

Sementara Kepala RS AU (Rumah Sakit Angkatan Udara) dr. M. Munir, dari Lanud Abdul Rahman Saleh, dalam acara itu menjelaskan tentang pentingnya imunisasi sebagai upaya yang dilakukan untuk membentuk imunitas pada diri seseorang terhadap paparan mikro-organisme tertentu. Terutama vaksinasi influenza kepada anggota Satrad 222 Jombang yang merupakan vaksin untuk melindungi diri dari penyakit flu.

Usai pembukaan, Bupati Mundjidah Wahab menyaksikan Sekdakab Jombang Akhmad Jazuli mendapatkan layanan vaksinasi influenza. Usai Sekdakab, Kepala Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Jombang Agus Purnomo juga mendapatkan imunisasi serupa. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar