Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Jombang Menggila, Capai 77 Kasus

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang Budi Winarno

Jombang (beritajatim.com) – Perkembangan pasien positif Covid-19 di Jombang semakin menggila. Dari hari ke hari jumlahnya terus bertambah. Data terbaru, ada penambahan 10 kasus baru. Sehingga update per Kamis (4/6/2020) pukul 14.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 77 orang. Sehari sebelumnya jumlah tersebut 67 pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang Budi Winarno mengatakan, penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 10 orang. Rinciannya, dari Kecamatan Jombang, Diwek dan Kesamben, masing-masing 2 pasien. Kemudian Kecamatan Peterongan, Jogoroto, Tembelang, dan Ploso masing-masing 1 pasien.

“Berdasarkan hasil swab yang keluar hari ini, ada penambahan 10 pasien positif. Jadi jumlah komulatif yang terkonformasi positif Covid-19 ada 77 pasien. Sehari sebelumnya, jumlah tersebut hanya 67 pasien,” kata Budi Winarno ketika dikonfirmasi.

Budi membeberkan, dari 77 pasien tersebut, 8 orang isolasi mandiri, kemudian 54 orang isolasi di rumah sakit (33 RSUD Jombang, 3 RS lain (1 royal sby ,1 husada utma) + 12 RSUD Ploso + 6 RSK Mojowarno), lalu 5 orang meninggal (Kecamatan Tembelang, Megaluh, Jogoroto dan 2 orang dari Peterongan).

“Sedang pasien yang sembuh sebanyak 10 orang. Di antaranya 3 orang dari Kecamatan Diwek, 4 dari Kecamatan Jombang, dan Sumobito, Tembelang, Bandar Kedungmulyo masing-masing satu,” kata Budi yang juga Kepala Dinas Kominfo Jombang.

Virus Corona Covid-19

Budi juga mengungkapkan data ODR (orang dengan risiko). Menurutnya, hingga hari ini jumlah ODR di Kabupaten Jombang sebanyak 13.343 orang. Ada penambahan 87 orang dari jumlah yang sebelumnya sebanyak 13.256.

Sedangkan ODP mencapai 653 orang. Rinciannya, 3 orang meninggal, serta 14 orang masih dalam tahap pemantauan. Dari jumlah ODP sampai dengan hari ini ada pengurangan 1 orang ODP dari yang sebelumnya 654 orang. Hal ini karena pasien tersebut naik status ke terkonfirmasi.

“Sementara PDP di Kabupaten Jombang secara komulatif sebanyak 36 orang. Dari jumlah itu, 7 orang telah selesai pemantauan 14 hari dan 4 orang isolasi mandiri. Kemudian 9 orang meninggal dan 16 orang masih menjalani isolasi di rumah sakit,” pungkas Budi. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar