Pendidikan & Kesehatan

Covid-19 di Gresik, Pasien Sembuh Terus Bertambah

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com)- Pasien Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Gresik terus bertambah. Berdasarkan update Satgas setempat, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis total ada 676 orang. Dari jumlah itu, ada tambahan 82 orang yang sembuh.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, AM Reza Pahlevi mengatakan, tambahan pasien yang sembuh itu berasal dari tujuh kecamatan. “Dari semua kecamatan tersebut, ada tiga kecamatan yang memberi kontribusi kesembuhan terbanyak. Pertama, Kecamatan Manyar ada 26 desa. Berikutnya, Kecamatan Gresik ada 18 kelurahan, dan Kecamatan Menganti ada 15 desa,” katanya, Jumat (24/7/2020).

Masih menurut Reza, kendati ada tambahan pasien yang sembuh. Namun, tambahan pasien yang terpapar positif Covid-19 juga bertambah. Kemarin (23/7) ada 1.561 kini bertambah lagi menjadi 1.594 orang. “Yang positif ada tambahan 33 orang,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk kasus pasien yang meninggal hanya bertambah 1 orang dari jumlah sekarang ada 138 orang. “Kami berharap kedepan jumlah pasien yang sembuh terus bertambah lagi,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut keseriusan Pemkab Gresik memerangi virus ini. Pemda setempat terus mensosialisasikan Perbup 22 tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan. “Kami tak henti-hentinya terus mengetuk kesadaran masyarakat supaya tetap mengekedepankan penegakan protokol kesehatan meski pandemi Covid-19 belum berakhir,” tandasnya. [dny/suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar