Pendidikan & Kesehatan

Co Working Space Unair, Tempat Asyik Buat Diskusi dan Ngopi

Surabaya (beritajatim.com) – Universitas Airlangga (Unair) hari ini meresmikan 2 Co Working Space yang akan menjadi pusat kegiatan inovasi, yakni Co Working Space Inkubator Bisnis yang berada di jalan Darmawangsa no 33 Surabaya dan Co Working Space Coffee Toffee, Selasa (4/2/2020).

Diresmikan langsung oleh Rektor Unair Prof Muh Nasih mengatakan bahwa pendirian Co Working Space ini bertujuan untuk sarana inovasi dan pembelajaran, tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga masyarakat umum.

“Jadi kan kita sekali lagi harus berproses kalau bisa ya berevolusi ya berevolusi untuk mempersiapkan berbagai proses pendidikan. Sehingga pembinaan bisnis modern seperti startup bisa difasilitasi,” ujar Prof Nasih.

Co Working Space ini juga melayani masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis secara UMKM. Masyarat dibantu dalam bentuk pembinaan, oleh karenanya Co Working Space Unair ini memiliki tujuan outcome, yakni terciptanya produk produk inovatif yang mampu bisa bermanfaat bagi indonesia.

“Intinya adalah apa yang harus kita sediakan karena masyarakat membutuhkan. Pembinaan diberikan secara gratis, biaya sifatnya berupa operasional,” terang Prof Nasih.

“Kali ini kita mendorong Merdeka Belajar dengan menyiapkan co working space. Ruang dimana kita bisa berkreasi berproduksi, berdiskusi. Bukan hanya mahasiawa tapi juga masyarakat yang membutuhkan pembinaan kita. Kita bisa fasilitasi disini,” tambahnya.

Menurut Warek 4 Junaedi Khotib, Co Working Space Unair ini di design sangat modern dan nyaman dengan tujuan untuk menjaring generasi muda agar mau berinovasi.

“Konsep ini pertama hntuk menjaring entrepreneur untuk terus berinovasi. Kita juga memberikan fasilitas untuk UMKM. Sifatnya lebih fasilitasi semangat entrepreneur,” terang Junaedi.

Selain Co Working Space Inkubator Bisnis, Unair juga meresmikan Co Working Space Coffee Toffee yang berada di kompleks Unair Corner. Co Working Space Coffee Toffee ini cocok sekali untuk mengerjakan tugas, diskusi sambil minum kopi untuk melepas penat. [adg/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar