Pendidikan & Kesehatan

Cluster PNS Sumbang Jumlah Penyebaran Covid 19 di Bangkalan

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan terus bertambah. Terbukti petugas medis melakukan swab untuk pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) setempat. Swab ini dilakukan menyusul dua pegawai DPRKP terinfeksi Covid-19. Bahkan, satu pegawai meninggal dunia usai menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, Sudiyo melalui Kasi Surveilans Dinkes Bangkalan, Siska Damayanti mengatakan, pihaknya telah melakukan swab pada pegawai yang melakukan kontak langsung dengan dua pegawai yang sebelumnya telah terpapar Covid-19. “Kami lakukan swab untuk mengetahui penyebaran Covid-19 di kantor tersebut. Terkait datanya nanti menyusul, masih kami rekap,” jelasnya, Senin (14/12/2020).

Ia juga mengatakan, sebelumnya kluster perkantoran hanya terdapat 4 orang yakni dari kantor Bappeda Bangkalan. Namun, saat ini kasus bertambah dua sehingga total keseluruhan kluster perkantoran sejumlah 8 orang. “Total 8 orang, 2 dari Perkim dan 4 dari Bappeda,” imbuhnya.

Diketahui, kantor Bappeda dan DPRKP terletak dalam satu komplek perkantoran termasuk kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan bersama dengan beberapa instansi lainnya. Selain itu, kantor Bappeda Bangkalan saat ini melakukan Work From Home (WFH) pasca terpaparnya pegawai dikantor tersebut. Petugas juga melakukan sterilisasi untuk memutus penyebaran Covid-19.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar