Pendidikan & Kesehatan

Cleaning Service Masjid Sunan Ampel Surabaya Asal Mojokerto Positif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto.[Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis jumlah pasien positif Covid-19 per tanggal 1 Juni 2020 bertambah satu orang sehingga total menjadi 38 orang. Pasien positif 38 merupakan cleaning servis Masjid Sunan Ampel Surabaya warga Kecamatan Trawas.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto membenarkan, ada tambahan satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. “Per hari ini ada tambahan pasien positif terkonfirmasi Covid-19, tambahan hari ini ada satu, warga Kecamatan Trawas,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Mojokerto ini, pasien positif 38 berjenis kelamin laki-laki, inisial C dan berusia 61 tahun. Ia bekerja sebagai cleaning service di Masjid Sunan Ampel Kota Surabaya dan sebelumnya sudah tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejak 23 Mei 2020 lalu.

“Pasien positif 38 pada tanggal 19 Mei lalu sakit dengan diagnosa diabetes, pada tanggal 23 Mei pasien positif 38 masuk RSUD Prof Dr Soekandar dengan tambahan keluhan sakit batuk dan demam. Tanggal 27 Mei, sample untuk uji swab pasien positif 38 diambil tim medis dan langsung dilakukan pengujian sample,” katanya.

Hasil uji swab pasien positif 38, lanjut Ardi, baru keluar Senin hari ini dengan hasil pasien positif terkonfirmasi Covid-19. Saat ini, pasien positif 38 tersebut menjalani isolasi di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Dengan tambahan satu pasien tersebut, Peta Sebaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto per 1 Juni 2020 total pasien positif terkonfirmasi Covid-19 ada 38 orang. Dengan rincian, 31 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar