Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Cek Vaksinasi Anak, Bupati Magetan: Vaksin Aman Untuk Anak Sudah Dikaji WHO

Bupati Suprawoto saat cek vaksinasi terhadap anak di SDN Sempol, Maospati, Magetan, Jawa Timur (10/1/2022) (foto: Prokopim Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Magetan.

Untuk memberikan support kepada anak-anak yang masih duduk dibangku SD ini, Bupati Suprawoto meninjau langsung vaksinasi yang digelar di beberapa sekolah, diantaranya SDN Mranggen dan SDN Sempol Kecamatan Maospati, UPTD Dikpora Kecamatan Karas, dan Balai Desa Jabung Kecamatan Panekan, Senin (10/01/2022).

Bupati Suprawoto menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi khususnya anak-anak. Total jumlah siswa yang menjalani vaksinasi hari ini yakni 482 siswa.

“Saya melihat antusiasme anak-anak untuk vaksin. Dan saya berpesan, jangan mudah percaya berita yang menyesatkan dan tidak benar tentang vaksin untuk anak. Yakinlah vaksin sudah melalui penelitian dan dikaji secara ilmiah oleh WHO,” terang Bupati Suprawoto.

Hari ini menjadi bukti bahwa masyarakat antusias mengikuti vaksin khususnya anak-anak. Adapun capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 50%. Ini merupakan salah satu cara pemerintah untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19.

Terkait dugaan anak meninggal usai divaksin tidak dibenarkan, tetapi meninggal karena faktor-faktor yang lain. (ted)

Bupati Suprawoto saat cek vaksinasi terhadap anak di SDN Sempol, Maospati, Magetan, Jawa Timur (10/1/2022) (foto: Prokopim Magetan)

Apa Reaksi Anda?

Komentar