Pendidikan & Kesehatan

Cek Perbatasan Sumenep – Pamekasan, Bupati Minta Perketat Penyekatan

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi dan Forkopimda melakukan pengecekan di perbatasan Sumenep - Pamekasan (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Bupati Sumenep bersama jajaran Forkopimda melakukan pengecekan langsung ke posko perbatasan Sumenep – Pamekasan, tepatnya di Kecamatan Pragaan.

“Saya pikir intinya harus diperketat untuk penyekatan di perbatasan ini. Demi kebaikan bersama. Kita harus sama-sama berupaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Rabu (16/06/2021).

Ia menjelaskan, di posko perbatasan Sumenep – Pamekasan tersebut, semua yang akan melintas wajib tes GeNose terlebih dahulu. Demikian juga dengan pengendara yang akan masuk ke Sumenep.

“Ini harus dilakukan. Ya memang akan menimbulkan kemacetan. Tapi ya bagaimana lagi. Sekali lagi, ini demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Ia mengaku telah memberikan himbuauan agar warga untuk sementara waktu tidak bepergian ke luar kota, kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak.

“Kalau akan ke luar kota, harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19. Kalau tidak, harus bersedia mengikuti rapid test atau GeNose di wilayah perbatasan,” terangnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar