Pendidikan & Kesehatan

Cek Ketersediaan Masker, Kapolres Sumenep Sidak Apotek

Sumenep (beritajatim.com) – Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi melakukan sidak ke sejumlah apotek di kawasan kota Sumenep, untuk mengecek ketersediaan masker.

Dua apotek yang didatangi adalah Apotek Eka Darma, Jalan KH. Mansyur dan Apotek Kimia Farma. Di dua apotik tersebut ternyata tidak ada persediaan masker. “Kami ingin mengecek langsung ketersediaan masker di apotek-apotek. Ternyata memang banyak yang kosong,” kata Deddy, Kamis (05/03/2020).

Ia menjelaskan, menurut penuturab pihak apotek, stok masker kosong sejak awal Januari 2020. Kalaupun ada, harganya naik berkali-kali lipat. Biasanya per boks hanya Rp 30.000 – 35.000, saat ini naik menjadi Rp 125.000 per boks. “Kalau di Sumenep, langkanya masker ini karena memang sudah tidak ada kiriman dari distributor. Jadi bukan karena ada aksi borong masker atau menimbun masker,” ujarnya.

Selain masker, Kapolres juga mengecek ketersediaan ‘hand sanitizer’ atau pembersih tangan dari kuman. Untuk ‘hand sanitizer, stok di apotik masih ada. “Yang penting masyarakat jangan paniklah menghadapi kabar virus corona. Yang penting jaga kondisi dengan berpola hidup sehat. Karena bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar