Pendidikan & Kesehatan

Cek Gereja, Waka Polres Mojokerto Ingatkan Jaga Protokol Kesehatan

Waka Polres Mojokerto, Kompol David Triyo Prasojo saat cek gereja di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk memastikan keamanan jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Waka Polres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo melaksanakan pengecekan ke beberapa gereja di wilayah hukum Polres Mojokerto. Waka Polres menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Sejumlah gereja yang dikunjungi yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Kecamatan Mojosari, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Allah Baik di Kecamatan Kutorejo, dan Gereja GPdI di Kecamatan Pacet. Waka Polres menyampaikan beberapa himbauan dari pemerintah terkait pelaksanaan kegiatan ibadah selama pandemi Covid-19.

“Sesuai Surat Edaran dari Kemenag bahwa pelaksanaan kegiatan perayaan Natal atau kebaktian dilaksanakan maksimal 25 persen dari jumlah jemaat dan kami juga berpesan kepada Pak Pendeta apabila ada sesuatu yang mencurigakan untuk tidak segan-segan meminta bantuan,” ungkapnya, Rabu (23/12/2020).

Baik kepada Polsek maupun Koramil untuk sterilisasi dan pengamanan sebelum kegiatan berlangsung. Sehingga perayaaan Natal di gereja khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto berjalan aman dan kondusif. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar