Pendidikan & Kesehatan

Cegah Virus Corona, Ketua PCNU Sampang Minta Masyarakat Perbanyak Doa

Ilustrasi virus corona

Sampang (beritajatim.com) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sampang, mengajak warga nahdiyin, khususnya warga muslim agar tetap tenang dan tidak panik dengan menyebarnya virus corona.

Ketua PCNU Kabupaten Sampang KH Moh. Itqon Bushiri mengungkapkan, untuk mencegah virus corona atau covid-19 dapat melakukan beberapa amalan atau do’a. Yakni, Qunut Nazilah pada salat subuh.

Selain itu, setiap salat Jumat membaca salawat Tibbil Qulub dan istiqomah membaca Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas serta memperbanyak do’a. “Jika belum hafal Qunut Nazilah dan salawat Tibbil Qulub, maka warga muslim dapat melantunkan salawat yang lain agar mendapat perlindungan dari Allah,” ungkapnya, Minggu (8/3/2020).

Ia menambahkan, wabah virus corona bagi orang beriman adalah ujian. Sedangkan untuk orang yang suka meninggalkan salat dan tidak beriman menjadi suatu penderitaan. “Saya harap masyarakat tetap tenang karena jiwa raga hanya milik Allah. Maka mintalah pertolongan kepada Allah,” tegasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Agus Mulyadi mengajak masyarakat juga tidak panik terhadap virus corona.

“Lakukan pola hidup bersih dan hindari kontak langsung dengan kelompok yang rentan terjangkit covid-19, terpenting selalu berusaha untuk menjaga badan kita dalam keadaan sehat, mengonsumsi makanan dengan menu gizi seimbang,” pungkasnya. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar