Pendidikan & Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19, Sumenep Target Vaksinasi 5.000 Orang Per Hari

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Kota Sumenep (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Sumenep mulai menggenjot pelaksanaan vaksinasi di wilayah setempat. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Kota Sumenep pada Rabu (16/06/2021). Warga yang belum divaksin, dipersilahkan datang langsung sambil membawa KTP, untuk mendapatkan vaksinasi gratis.

Bupati Sumenep, Ach. Fauzi saat melihat langsung jalannya vaksinasi menjelaskan, saat ini tengah dilakukan percepatan vaksinasi, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Target awal per hari 3.000 orang yang divaksin. Namun pagi tadi ada instruksi baru dari Presiden, per hari targetnya 5.000,orang. Serentak se- Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, sasaran awal vaksinasi tersebut adalah menuntaskan para guru dan lansia yang belum divaksin pada tahap sebelumnya. Namun karena saat ini tengah ada percepatan vaksin, maka dipersilahkan bagi seluruh warga yang memenuhi syarat baik umur maupun kesehatan, mengikuti program vaksinasi.

“Mulai hari ini dan seterusnya, kami akan terus mendorong pelaksanaan percepatan vaksinasi, bergeser dari satu kecamatan ke kecamatan lain, sampai seluruh warga tuntas divaksin,” ujarnya.

Ia mengaku akan melakukan pembahasan lebih lanjut dengan jajaran Forkopimda, untuk teknis pelaksanaan vaksinasi agar memenuhi target 5.000 orang per hari.

“Yang jelas memerlukan keterlibatan Polsek, Danramil, Camat, Kepala Desa, hingga Babinsa. Semua harus kompak untuk menyukseskan percepatan vaksinasi ini,” tandasnya. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar